Judul Gambar
Untuk informasi tentang Pasang Iklan di RXDAPPS.COM ▲ Klik Disini
Browser sangat dibutuhkan untuk peramban Internet pada Kompi kita, Yang berfungsi untuk menjelajahi Internet dengan Cepat, aman dan mudah. Sekarang sudah banyak Browser-browser bertebaran di Internet untuk PC seperti: Google Chrome, Mozilla Firefox, Browser 360, Opera, dsb

Sesuai dengan perjalanan waktu, Google Chrome dan Mozilla Firefox selalu meningkatkan fitur dan versi, ini terlihat seperti sebuah kompetisi. Lalu, timbul sebuah pertanyaan baru di sini, siapa yang lebih unggul antara Google Chrome dan Mozilla Firefox ?. Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, mungkin penjelasan berikut akan bisa membantu Anda :

1. Fitur
Google Chrome dikembangkan oleh Google sejak tanggal 2 September 2008, sedangkan Mozilla Firefox dikembangkan oleh Mozilla.org sejak tanggal 23 September 2003. Mozilla Firefox mempunyai umur yang lebih tua dibandingkan dengan Google Chrome. Keduanya dilengkapi beberapa fitur yang menarik seperti Extensions, PDF viewer, Print Preview, Auto Update, Omnibox, mendukung media codec, full screen mode, Flash player (Mozilla harus memasang Flash player terlebih dahulu, sedangkan Google Chrome sudah terpasang dengan sendirinya), dan fitur lainnya.

Keduanya : SERI

2. Operasi System
Jika ditinjau dari operasi system, Google Chrome dan Mozilla Firefox bisa dioperasikan pada windows, Android, Linux, Mac OS, dan lainnya.

Keduanya : SERI

3. Security feature
Google Chrome dan Mozilla Firefox dilengkapi oleh sebuah anti malware tool, dimana ini berfungsi untuk mencegah pengguna agar tidak berkunjung ke sebuah situs yang dideteksi malware, spyware, malicius codes, atau virus sehingga bisa membahayakan komputer pengguna.

Keduanya : SERI

4. Kecepatan browser
Google Chrome dan Mozilla Firefox menyetting Google sebagai default search engine, jadi Anda akan bisa terhubung ke Google jika Anda menelusuri keywords Anda, Anda juga bisa mengubah setting default search angine pada keduanya. Tetapi dalam kecepatan akses browser, Google Chrome mengakses lebih cepat dari Mozilla Firefox. Anda bisa melihat gambar berikut :


Google Chrome : UNGGUL

5. Pengguna
Pengguna Google Chrome lebih banyak jika dibanding dengan Mozilla Firefox. Jika Anda mempunyai blog, maka Anda akan melihat laporan penayangan menurut browser pada blog Anda, atau Anda juga bisa mengetahui laporan penayangan pada Google Analytics. Misalkan, lihat gambar di bawah yang menyatakan laporan penayangan menurut browser pengunjung pada blog saya :


Google Chrome : UNGGUL

Anda bisa memberikan kesimpulan sendiri tentang penjelasan yang sudah saya paparkan di atas, tetapi ini hanya penjelasan secara umum. Anda bisa mencari penjelasan yang lebih spesifik dan lebih kongkrit dari situs-situs lainnya.

source: www.pelangiblog.com 

FANSPAGE
RXD Technology
Komunitas tentang Software
Copyright © 2015 All Right Reserved
Share To:
Magpress

Reza Fahlevy

Terinspirasi dari mimpi kecil untuk mencoba berkreasi di dunia Blogger, Programming, Teknisi Komputer, Trik apapun itu asalkan menarik, selalu mencoba dan menyesuaikan diri untuk mendalaminya.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Demi untuk saling menjaga, Mohon berkomentarlah sepatutnya dan menggunakan bahasa yang SOPAN.