Judul Gambar
Untuk informasi tentang Pasang Iklan di RXDAPPS.COM ▲ Klik Disini

Sudahkah anda mengetahui istilah Sideload ? Yaps fitur ini sama seperti Sistem Android yang Penggunanya dapat menginstal aplikasi lain tanpa harus mendownload menggunakan layanan dari Play Store tapi bisa juga menggunakan APK, karena Sistem penginstalan Aplikasi pada Android ada 2 yaitu, melalui Google Play Store dan APK File. Nah kalau anda pengguna Windows 8/8.1 pastinya kalau ingin mengunduh Aplikasi/Game Metro UI harus menggunakan Store terlebih dahulu. Namun untuk Windows 10 dipastikan bisa sideload Universal App yang berarti tak hanya dari Store saja untuk mengunduh tapi bisa juga menggunakan Sideload Universal App.

Fitur SideLoad sudah diperkenalkan pada Windows 10 Insider Preview build 10122, jika kalian tidak menemukan fitur ini, ada kemungkinan kalian menjalankan versi Windows 10 Preview versi lama.

Untuk melakukannya cukup mudah, kalian cukup pilih Update and security --> For developers --> kemudian aktifkan pilihan Sideload apps.



Anda akan diberikan peringatan ketika mengaktifkan fitur Sideloading ini, karena kalau bukan dari Sumber tidak dipercaya mungkin akan membahayakan keamanan Windows. Yah mungkin ini wajar karena sama seperti Windows Smart Screen jadi do with your own risk, pastikan lagi kalian menginstall Universal Apps dari sumber yang kalian percaya

Microsoft tampaknya tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama di Windows 8 yang membatasi gerak pengguna. Salah satu contohnya adalah SideLoad Apps ini. Jadi kalian tidak harus mengakses Windows Store terlebih dahulu untuk menginstall Universal Apps.
Share To:
Magpress

Reza Fahlevy

Terinspirasi dari mimpi kecil untuk mencoba berkreasi di dunia Blogger, Programming, Teknisi Komputer, Trik apapun itu asalkan menarik, selalu mencoba dan menyesuaikan diri untuk mendalaminya.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Demi untuk saling menjaga, Mohon berkomentarlah sepatutnya dan menggunakan bahasa yang SOPAN.