Judul Gambar
Untuk informasi tentang Pasang Iklan di RXDAPPS.COM ▲ Klik Disini
Microsoft baru saja mengumumkan tanggal rilis Cortana untuk Android, sebuah aplikasi mandiri yang akan membawa sebagian fitur Cortana di platform Windows.



Anda pengguna smartphone Android yang ingin menjajal bagaimana fitur asisten virtual untuk platform Windows tentu merasa senang saat Microsoft mengumumkan bahwa Cortana akan hadir sebagai aplikasi mandiri di Android. Namun sayangnya, dalam pengumuman itu tidak dipastikan kapan tepatnya aplikasi Cortana ini akan tersedia di Google Play Store.

Bagi anda yang merasa penasaran, Microsoft baru saja mengumumkan tanggal pasti kehadiran aplikasi Cortana, bahwa aplikasi ini akan mulai dirilis pada bulan Juli ini. Cortana mungkin juga akan menyambangi iOS dalam waktu dekat, sehigga pengguna iOS mungkin butuh waktu yang lebih lama.



Namun perlu dicatat, mengingat Cortan yang tersedia di Android hanyalah aplikasi, dan bukanlah sebagai aplikasi pendamping seperti Cortana saat berada di Windows Phone, maka aplikasi ini mungkin tidak akan bekerja dengan cara yang sama mengingat Cortana tidak terintegrasi langsung dengan platform Android itu sendiri. Sehingga fitur-fiturnya terbatas. Tak heran jika anda tidak akan mendapatkan pengalaman serupa seperti saat anda menggunakan Cortana di platform Windows.

Cortana sendiri saat ini masih baru tersedia di Windows Phone saja. Saat Windows 10 dilahirkan, maka fitur ini akan mulai tersedia tak hanya di smartphone Windows Phone, tetapi juga di PC. Cortana bahkan juga akan hadir di Xbox One. Sementara itu, anda hanya perlu menunggu sampai tanggal 29 Juli hingga benar-benar merasakan Cortana yang sebenarnya karena Windows 10 dirilis pada tanggal tersebut.

FANSPAGE
RXD APPS
Komunitas tentang Software
Copyright © 2015 All Right Reserved
Share To:
Magpress

Reza Fahlevy

Terinspirasi dari mimpi kecil untuk mencoba berkreasi di dunia Blogger, Programming, Teknisi Komputer, Trik apapun itu asalkan menarik, selalu mencoba dan menyesuaikan diri untuk mendalaminya.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Demi untuk saling menjaga, Mohon berkomentarlah sepatutnya dan menggunakan bahasa yang SOPAN.