Judul Gambar
Untuk informasi tentang Pasang Iklan di RXDAPPS.COM ▲ Klik Disini


Pada kesempatan ini saya mau membagikan pengalaman saya di Windows 8, Seperti yang kita ketahui Windows 8 ini memang sedikit berbeda dari Windows-windows keluaran dari Microsoft sebelumnya, Banyak saya jumpai, kekecewaan pengguna di Windows 8. seperti dari Opsi "Hibernate" yang tidak ada di Windows 8. Tetapi secara default Opsi "Hibernate" di Windows 8 ini sebenarnya memang sudah aktif, karena adanya "hiberfil.sys" pada drive C: tetapi anehnya pihak Microsoft tidak menyediakan opsi untuk mengaksesnya pada daftar opsi yang tersedia. Tetapi tenang saja, disini saya akan memberikan Trik bagaimana cara mengaktifkan opsi "Hibernate" di Windows 8.

1. Klik kanan ikon baterai di ujung kanan bawah desktop. Klik pada Power Options. Anda juga dapat mengaksesnya dengan membuka Control Panel > Power Options.
2. Klik opsi apa saja pada panel sebelah kiri, misalnya “Choose what the power buttons do“.
3. Klik opsi “Change settings that are currently unavailable”
4. Beri tanda tik pada opsi “Hibernate” di bawah Shutdown settings, lalu klik “Save changes“. Tutup jendela Power Options.
5. Sekarang buka Charms Bar dengan menggerakkan kursor mouse ke ujung kanan bawah atau kanan atas layar, klik Settings, kemudian Power. Pada daftar opsi yang tersedia sekarang terdapat opsi Hibernate.

Selesai, Fitur "Hibernate" di Windows 8 telah aktif. :-)
Share To:
Magpress

Reza Fahlevy

Terinspirasi dari mimpi kecil untuk mencoba berkreasi di dunia Blogger, Programming, Teknisi Komputer, Trik apapun itu asalkan menarik, selalu mencoba dan menyesuaikan diri untuk mendalaminya.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Demi untuk saling menjaga, Mohon berkomentarlah sepatutnya dan menggunakan bahasa yang SOPAN.